Sabtu, 26 September 2009

PERKEMBANGAN PESERTA DIDIK PERMASALAHAN REJAMA PACARAN DI KALANGAN REMAJA



MAKALAH

PERKEMBANGAN PESERTA DIDIK

PERMASALAHAN REJAMA

PACARAN DI KALANGAN REMAJA

WIRAUSAHA CAKE PERNIKAHAN

I. PENDAHULUAN

Latar Belakang

Pada saat ini banyak orang acara atau kegiatan secara simpel.

Contohnya dalam hal-hal penyiapan dan hidangan biasanya banyak orang lebih memilih untuk memesan makan dari pada membuat sendiri dengan alasan tidak mempunyai waktu dan sibuk.

Maka dalam hal ini dengan persiapan mental dan keberanian berkeinginan dan membuka usaha catering cake pernikahan sejauh mana dengan persiapan mental dan keberanian untuk memulai dengan menyingkirkan hambatan resiko takut gagal. Untuk itu yang terpenting berani mencoba dan memulai, lebih mencoba tetapi gagal dari pada mencoba.

A. ASPEK MANAJEMEN

Usaha ini dikelola secara bersama sama tiap orang mempunyai tugas masing masing-masing, 3 orang bertugas membuat masakan dan penyajiannya, dan 2 orang bertugas mencari bahan yang akan diolah dan mengantar pesanan.

B. ASPEK PEMASARAN

a. Target Pasar

Pada dasarnya catering ini berdasarkan pesanan kegiatan produksi perusahaan catering tidak bekerja.

Target pasar adalah seluruh kalangan masyarakat yang ingin berefisien waktu dan tenaga pesaing lain dari perusahaan catering lainnya.

b. Konsep Pemasaran

Mensurvei para pesaing-pesaing lainnya dengan melakukan inovasi dan bagaimana mempunyai hal-hal yang baru dan terlihat lebih unik dan dengan harga yang lebih murah tapi meriah.

c. Produk dan Menetapkan Harga

Perlu mancari suplier yang mampu mensupleir bahan baku dengan harga yang benar-benar murah sehingga menghasilkan catering yang murah dan menemukan formula yang pas dan bisa dan bisa bersaing dengan catering murah lainnya, juga perlu melakukan riset dan membandingkan dengan strategi harga lainnya.

d. Distribusi dan Promosi

Usaha catering usaha kepercayaan dan “rasa ”. Untuk membuka pasar dan promosi pertama memulai dari hajatan keluarga sendiri dan dikelola sendiri dan sebagai tanda pengenal harus menempelkan nama catering sebagai promosi dan juga menyediakan brosur dan kartu nama kepercayaan ini akan mucul dan akan tersebar dari mulut kemulut.

C. ASPEK OPERASIONAL

Masalah ini perlu dipersiapkan dengan rapi dari kemampuan diri, keterampilan yang demikian dan lebih baik lagi mempunyai seorang ahli memasak dan yang terpenting dalam mengelola catering ini tidak harus dalam ahli memasak, tetapi harus dan mampu mengelola usaha dan tiap orangnya punya tugas masing-masing.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar